60 Kata Kata Gusdur Tentang Kehidupan

Kita butuh Islam ramah bukan Islam marah. Pasalnya ketika seseorang merasa kelelahan segala yang terlihat seolah hanya berisi kegelapan.


38 Kumpulan Kata Kata Gusdur Terbaru Kata Kata

Agama mengajarkan pesan-pesan damai dan ekstremis memutarbalikannya.

Kata kata gusdur tentang kehidupan. Saya sudah pernah bilang mereka itu masih seperti anak TK. Beliau adalah salah seorang ulama besar yang menjadi presiden Republik Indonesia kala itu. Sabar itu nggak ada batasnya kalau ada batasnya berarti nggak sabar 2.

Persoalan yang kian menumpuk sudah pasti membuatmu merasa sedih kalut dan nggak bertenaga. Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. Dari situlah banyak kata-kata quote bijak Gus Dur mengenai kehidupan ilmu politik dan banyak hal lainnya yang begitu inspiratif.

Meskipun telah lama tiada bukan berarti jasa-jasanya begitu saja dilupakan. Kata-kata lucu gusdur ini bukan hanya sekedar kata-kata. Kata-kata quote bijak Gus Dur tentang kehidupan.

Selanjutnya adalah kata-kata lucu Gusdur tentang negara. Ia kemudian akrab dengan panggilan Gus Dur. Berikut koleksi kata-kata bijak berkelas tentang kehidupan singkat namun sarat makna dinukil dari Wisdomquote Kamis 362021.

Abdurrahman Wahid lahir di kota Jombang Jawa Timur pada tanggal 7 September 1940. Berikut ini 30 kata-kata bijak Gus Dur yang penuh makna dan inspiratif. Seolah berada di titik terendah hidup pikiranmu akan mulai tidak tertata dengan baik dan jernih.

Ada banyak kata-kata bijak Gus Dur saat ceramah dan pidato termasuk juga quotes Gus Dur tentang perjuangan nasionalisme keragaman dan toleransi. Kita butuh Islam ramah bukan Islam marah. Kumpulan 40 Kata-Kata Bijak Gus Dur yang Penuh Makna 60 Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan Tuturkan Pahit Manisnya Hidup Gus Mus pernah belajar di Universitas Al Azhar Cairo Mesir pada 1964 hingga 1970.

Pasalnya beliau juga dikenal dekat dengan berbagai kalangan tidak membeda-bedakan suku ras dan agama. Karena desakan umat dan kosongnya kepemimpinan Gus Dur akhirnya mencalonkan diri sebagai presiden RI dan terpilih menjadi presiden ke-4. Mengeluh dan ingin menyerah pun merupakan hal yang manusiawi.

Kata kata dari gus dur di atas tentu saja dapat menjadi pengingat bagi kita supaya dalam menjalani kehidupan kita senantiasa menyadari keterbatasan sebagai. 31 Kata Kata Gusdur Tentang Kehidupan Ilmu Politik Dan Jabatan Andre Tauladan Antara Ngarab Dan Islam Respon Atas Pernyataan Kumpulan Kata Bijak Gus Dur Soal Agama Tuhan Dan Toleransi Pemikiran Gus Dur Serbaserbigusdur Jaringan Gusdurian On Twitter Kata Gus Dur Hub Antara Agama Nusron Wahid Anak Idiologi Gus Dur Halaman All Kompasiana Com. Kata-kata Abdurrahman Wahid - quotes kata mutiara kata bijak dan kutipan dari Abdurrahman Wahid yang terbaik dan terkenal.

Selain itu kamu bisa mendapatkannya ketika membaca buku-buku yang bertemakan inspirasi dan semangat. Peran agama sesungguhnya membuat orang sadar akan fakta bahwa dirinya bagian dari umat manusia dan alam semesta 3. Namun masih banyak yang kurang cakap dalam membuat atau merangkai kata-kata keren yang akan dijadikan sebagai caption.

Gus Dur dikenal sebagai kyaiulama dan tokoh Islam. Untuk menumbuhkan semangat lagi harus kamu mulai dari diri sendiri. Situasi seperti itu tentu saja merupakan hal wajar.

Nah berikut 30 kata-kata keren tentang kehidupan yang dapat kamu jadikan referensi saat akan membuat caption di media sosial seperti dirangkum dari Kepogaul Selasa 482020. Peran agama sesungguhnya membuat orang sadar akan fakta bahwa dirinya bagian dari umat manusia dan alam semesta 3. Kata-kata Gus Dur tentang Kehidupan Perbesar Pengunjung melihat lukisan dalam pameran seni rupa Sang Maha Guru karya pelukis Nabila Dewi Gayatri di Jakarta Kamis 2211.

Kata-Kata Motivasi Gus Dur Tentang Kehidupan - Gus Dur yang memiliki nama lengkap Abdurrahman Wahid merupakan sosok yang berperan dalam kehidupan masyarakat Khususnya adalah masyarakat yang beragama islam. Kata-kata quote bijak Gus Dur kerap dicari dan dijadikan motivasi. Kata-kata indah tentang kehidupan dibutuhkan untuk membuka mata kalian bahwa hidup ini tak melulu berisi keburukan.

Namun juga memliki makna untuk mengingatkan rezeim pemerintahan pada zamannya dan asih memiliki korelasi dengan rezim pemerintahan saat ini. Sabar itu nggak ada batasnya kalau ada batasnya berarti nggak sabar 2. Kata-kata bijak berkelas tentang kehidupan bisa kamu dapatkan di beberapa akun media sosial dan laman internet.

Hal tersebut juga ditunjukan dengan munculnya berbagai hal dengan nuansa islam pada segala sektor masyarakat islam. Abdurrahman Wahid tetapi akrab dipanggil dengan nama Gus Dur. Dari kata kata bijak di atas kita dapat melihat mengenai pemikiran Gus Dur bahwa untuk mencapai keutuhan sbeuah negara harus memberikan perlakuan hukum yang sama.

Tentu saja hal ini berbeda dengan hari ini dimana perlakuan hukum sudah tidak sama lagi dibeda-bedakan berdasarkan starta sosial. 66 ditemukan Tentang Abdurrahman Wahid Gus Dur dilahirkan pada tanggal 4 Agustus 1940 di desa Denanyar Jombang di Pesantren milik kakeknya. Kata bijak gus dur tentang kehidupan ini semoga bisa menjadi motivasi hidup kita kata bijak gus dur tentang kehidupan.

Kata-kata Gus Dur Tentang Kehidupan. -Kata-kata mutiara tentang kehidupan dalam bahasa Inggris. Kata Mutiara Gus Dur Beliau memiliki nama asli KH.


Kata Bijak Gus Dur Tentang Kehidupan Youtube


Gus Dur Dan Environmentalisme Rumah Baca Komunitas


Kata Mutiara Gus Dur Quotemutiara Quotemutiara


Kata Kata Bijak Gusdur Tentang Kehidupan Yang Akan Menginpirasi Anda Youtube


Kata Mutiara Gus Dur Tentang Kehidupan Katarindu


Kata Mutiara Gus Dur Tentang Ilmu Quotemutiara Quotemutiara


Komunitasbelaindonesia No Twitter Kami Pikir Kutipan Dari Gus Dur Berikut Sangat Cocok Untuk Kita Aplikasikan Dalam Kehidupan Di Tengah Masyarakat Yang Beragam Mari Tetap Jaga Persatuan Dan Keutuhan Bangsa Dengan Tetap Berbuat


Kata Kata Gusdur Tentang Cinta


Kata Kata Bijak Gusdur Tentang Politik Cikimm Com


Kata Kata Gusdur Bahasa Jawa


Kata Kata Bijak Inspiratif Dari Syair Gus Dur Kh Abdurrahman Wahid Youtube


Kata Mutiara Gus Dur Tentang Kehidupan Katarindu


Kata Kata Bijak Dari Gus Dur Crimealirik Page


Kata Kata Bijak Abdurrahman Wahid Kalimat Mutiara Hikmah Gus Dur Captionkata Com 2021 Caption Dp Bbm Kata Bijak Terbaru


Kata Kata Bijak Gus Dur Kata Kata Bijak Kata Kata Bijak


Kata Mutiara Gus Dur Quotemutiara Quotemutiara


Kata Mutiara Gus Dur Tentang Kehidupan Quotemutiara Quotemutiara


Apa Saja Perkataan Gus Dur Yang Terbukti Kebenarannya Quora


Kata Kata Bijak Gusdur Tentang Kehidupan


LihatTutupKomentar