74 Kata Kata Indah Indonesia Yang Jarang Diketahui

Umumnya sebuah diksi digunakan dalam proses membuat karya sastra seperti puisi cerpen novel dan lainnya. MOJOKCO Mengamati jawaban dari populasi sampel kata paling indah dalam bahasa Indonesia yang paling banyak disebut adalah renjana dan saujana.


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar

Padahal mungkin kosakata bahasa Indonesia tersebut pernah kamu tahu dari novel sastra atau film.

Kata kata indah indonesia yang jarang diketahui. Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu bangsa yang berfungsi sebagai alat komunikasi antar suku. Ada beberapa kata yang tergolong unik dan tak lazim yang masuk KBBI dan jarang terpakai. Meski demikian nyatanya baru sedikit kata Bahasa Indonesia yang kita pakai ketimbang yang tercantum dalam KBBI.

Bahasa Indonesia dapat digunakan dalam keseharian tanpa memandang di mana kita tinggal. Tapi pastinya orang akan penasaran apa sebenarnya kata dalam bahasa Indonesia yang memperoleh suara mayoritas dianggap paling indah. Candramawa hitam bercampur putih.

Sebab jarang sekali digunakan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI kata adiwarna berarti indah sekali dan bagus sekali. Daripada penasaran silahkan simak kata kata indah dalam bahasa Indonesia yang agansis tidak pernah tahu sebelumnya.

Berani bertaruh deh kamu sendiri mungkin juga masih belum banyak mengenal istilah bahasa dan kata-kata yang ternyata berasal dari Indonesia namun cuma karena jarang dipakai akhirnya kamu nggak menyadarinya. 50 Kata Kata Indah dari Bahasa Indonesia yang Jarang Sumber. 25 Kata Indah Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui Yang Istimewa.

15 Diksi Indah yang Ada dalam Bahasa Indonesia Jarang Diketahui. Contoh penggunaan kata adiwarna. Mohammad Yamin pernah berkata bahwa bahasa menunjukkan bangsa - sehingga tiada bahasa hilanglah bangsa itu.

Sayangnya kata itu tak terlalu ramah dengan telinga saat didengar. Selain kaya Bahasa Indonesia punya kata-kata yang indah bukan. Berikut adalah sebagian kata-kata indah dalam bahasa Indonesia.

Aku menantimu di antara rintik hujan sembari menikmati aroma petrikor yang menenangkan hati. Diksi merupakan istilah lain yang merujuk pada cara pemilihan kata dalam membuat sebuah kalimat dalam Bahasa Indonesia. Ada banyak istilah berbahasa Indonesia yang kadang dilupakan atau bahkan tak pernah didengar oleh masyarakat.

Masih banyak lagi kata-kata indah lain yang sayangnya jarang sekali kita gunakan. Entah itu bagus ketika diartikan atau mungkin terdengar indah di telinga intinya bahasa Nusantara punya daya magisnya sendiri. Maka dari itu setiap pelajar di Indonesia wajib mempelajari bahasa Indonesia agar dapat berkomunikasi dengan teman-teman di seluruh Indonesia.

Dan tak semua orang Indonesia mengetahui makna kata tersebut. Setidaknya ada 23 istilah yang mewakilinya. Kata-kata indah bahasa Indonesia sangat beragam dan kebanyakan memiliki makna unik jika dilihat artinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI.

11 Deretan Kata Kata Indah Asal Indonesia yang Jarang Sumber. Kata-kata Indah dalam Bahasa Indonesia yang Jarang Orang Ketahui. Kira-kira apa saja sih.

Arunika cahaya matahari pagi sesudah terbit. Bahkan di tahun 2020 Indonesia memiliki target untuk mengembangkan kamus dan menambah sekitar 58000 kosa kata. Belum pernah ada survei nasional yang coba menetapkan topik ini.

Nah kalian sudah tau nggak sih ternyata ada banyak kata-kata indah dalam bahasa Indonesia yang jarang diketahui loh. Agar pengetahuan berbahasa kita semakin luas. Nah jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kata ini memiliki arti terlalu besar ekstrem hebat dan luar biasa untuk digambarkan atau dijelaskan dengan kata-kata.

Orang Indonesia kadang baru tahu keberadaan istilah tersebut kala membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia atau thesaurus. Dalam KBBI kata ini bermakna orang yang meminjam sesuatu barang atau tentang uang akan tetapi orang yang dipinjamkan tersebut tidak ada kemauan untuk mengembalikan bara atau uang pinjaman tersebut. Bahasa Indonesia memiliki sekitar 111000 kosakata dan dipastikan jumlahnya akan terus bertambah.

Ada banyak sekali kata-kata indah dari bahasa Indonesia yang jarang diketahui orang. Koleksi Kata Indah Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui Sumber. Demikian beberapa diksi indah yang.

15 Bahasa Italia Kamu Cantik. Kenapa kamu perlu tahu. Kata yang satu ini merupakan kata sifat dalam Bahasa Inggris.

Kata-kata Ini Punya Makna Keren Tapi Jarang Diketahui Lho. Konten ini diproduksi oleh Untsi Khairi. Sejumlah kata-kata unik sudah tercantum secara resmi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI.

Sempat disinggung diatas setidaknya kamu bisa menjawab dengan benar bila salah satunya muncul dalam ujian Bahasa Indonesia. Wah artinya pengetahuan kosakata kita juga harus terus diperbarui teman-teman. 12 Kata Indah dalam Bahasa Indonesia yang Jarang Diketahui Pernah Menggunakannya.

Itu kalau saya tak silap. Berikut 10 kata yang ada di dalam KBBI namun artinya jarang diketahui. Dari kata-kata sasterawan tersebut dapat disimpulkan bahwa bahasa merupakan identitas bagi sebuah negara.

Dersik desir angina.


12 Kata Indah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui Pernah Menggunakannya Semua Halaman Bobo


8 Kata Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui Namun Memiliki Arti Indah Orami


Kosakata Indah Bahasa Indonesia Kosakata Bahasa Belajar


19 Kata Kata Indah Bahasa Inggris Psychology Stefi


Ri On Twitter Kata2 Indah Dari Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


Ri On Twitter Kata2 Indah Dari Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui


Li Justhoveringal Twitter


Kata Kata Indah Bahasa Indonesia Yang Jarang Digunakan Nusa Daily


Kosakata Indah Bahasa Indonesia Part 2 Kosakata Bahasa Belajar


Serendipity The Nicest Pictures Serendipity Words Quotes Inspirational Quotes Favorite Words


Kata Kata Indah Dalam Bahasa Writing Revolution Facebook


Kata Kata Indah Diksi Indah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Diketahui Banyak Orang Youtube


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


Damn It Sanggun Silittlestar Twitter


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


Kata Indah Dalam Bahasa Inggris Yang Jarang Diketahui Kataku


Kata Kata Indah Dalam Bahasa Writing Revolution Facebook


Kosakata Indah Dalam Bahasa Inggris Kosakata Bahasa Inggris Bahasa


LihatTutupKomentar